Ratu Eka Bkj

Pelopor Gerakan Idealis & Humanis

Breaking

Tuesday, August 31, 2021

Peran Partai Politik DPD PSI Trenggalek, Bagi Rice Box ke Warga Durenan!


Penulis_@Ratu Eka Bkj

Pimpinan Media Publishing DPD PSI Trenggalek



DPD PSI Trenggalek - Bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Trenggalek yang ke 872, peran partai politik PSI mengadakan berbagi rice box ke warga Durenan. Menjadi rangkaian acara terakhir, sebelumnya telah dilaksanakan pada hari ke satu dan dua di Karangan. Tepat pada 31 Agustus 2021, merupakan agenda penutup #RiceBoxPSI.


Selain dalam rangka menyambut Dirgahayu RI dan Hari Jadi Kabupaten Trenggalek, #RiceBoxPSI pun sebagai wujud peran partai politik yang konkret di masa pandemi. Karena, nasi kotak diberikan kepada warga yang membutuhkan maupun isoman. Dengan begitu, setidaknya dapat mengurangi beban pihak yang terdampak. 



Manifestasi kemerdekaan dan perayaan harus diwujudkan dengan memperkuat solidaritas antar sesama. Memaknai secara nyata, dengan saling bergotong-royong dalam kemanusiaan. Memperkuat rasa empati dan saling berkontribusi kepada rakyat, merupakan hal paling urgen. 


"Hari ini bertepatan dengan Hari Jadi ke-872 Kabupaten Trenggalek, Kami menutup kegiatan pembagian rice box PSI di Desa Kendalrejo, Kecamatan Durenan. Pembagian rice box kali ini juga diberikan kepada beberapa warga yang sedang isoman. Terima kasih Kami sampaikan kepada Sis dan Bro seluruh kader DPD PSI Trenggalek, yang telah membantu demi lancarnya kegiatan ini dari awal sampai akhir. Tak lupa Kami ucapkan juga, Selamat Hari Jadi ke-872 Kabupaten Trenggalek. Trenggalek Tangguh, Indonesia Tumbuh." jelas Ferry Bagus, Ketua DPD PSI Trenggalek dalam jumpa pers


Kesadaran akan peran partai politik harus benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat, menjadi motivasi PSI hadir dan kerja untuk rakyat. Karena, sejatinya parpol harus berada di tengah-tengah rakyat dengan program nyata. Bukan sekedar kata dan janji manis belaka, jangan hanya datang ketika momentum pesta demokrasi saja.



Peran partai politik #RiceBoxPSI pun disambut warga Durenan dengan penuh kehangatan. Banyak yang merasa terbantu dengan hadirnya agenda ini. Selain dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi, juga meringankan beban para isoman. Terlebih, masakan yang PSI bagikan dibeli dari Pedagang kecil yang terdampak pandemi. Sehingga, bisa menjadi sarana memulihkan kembali penghasilan para pelaku UMKM. 


"Terima kasih PSI atas rice box nya, dan terima kasih juga sudah berkenan menjenguk Nenek Saya (Mbah Suratmi) yang sedang sakit." ungkap Sandria, warga yang merasa terbantu karena adanya program #RiceBoxPSI 


Demikianlah agenda PSI hari ketiga dalam berbagi rice box kepada warga Durenan yang menjadi penutupan acara. Diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sesuai anjuran medis dan pemerintah.***



Pimpinan Media DPD PSI Trenggalek

Ratu Eka Bkj (Eka Aprilia, S.Ag)

0895367203860




No comments:

Post a Comment