Ratu Eka Bkj

Pelopor Gerakan Idealis & Humanis

Breaking

Sunday, August 29, 2021

Partai Politik Berbagi Rice Box, Ketua DPD PSI Trenggalek: Tetap Semangat Solidaritas Kemanusiaan di Masa Pandemi, Merdeka!


Penulis_@Ratu Eka Bkj

Pimpinan Media Publishing DPD PSI Trenggalek



DPD PSI Trenggalek - Akhir bulan kemerdekaan telah datang, tentunya harus ditutup dengan program kemanusiaan. Begitupun yang dilakukan oleh partai politik DPD PSI Trenggalek, kembali mengadakan berbagi rice box kepada masyarakat. Diselenggarakan selama tiga hari, tepat pada 29 Agustus 2021 terjun ke daerah Karangan. 


Partai politik PSI terus berusaha menyebarkan solidaritas humanisme. Tentunya, sebagai wujud kemerdekaan yang sesungguhnya harus bisa dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat. Dengan gerakan #RiceBoxPSI, diharapkan mampu berbagi kebahagiaan dengan warga di sekitar Karangan. 



Tujuan positif itu pun disambut hangat oleh masyarakat Karangan. Banyak warga merasakan nilai kepedulian atas agenda yang diselenggarakan oleh DPD PSI Trenggalek. Bahkan dari para pemuda-pemudi di daerah tersebut, memberikan dukungan moril secara penuh kepada PSI. Hal ini terbukti dari tanggapan salah satu narasumber yang mendapatkan rice box.


"Terimakasih PSI atas rice box nya, partai anak muda yang benar-benar peduli pada masyarakat, semangat terus!" ungkap Novan


Partai politik PSI memang menginstruksikan kepada seluruh jajaran dari pusat hingga akar rumput, untuk menyelenggarakan acara #RiceBoxPSI secara serentak. Mengapa? Karena, demi mendidik para Politisi dari Partai Solidaritas Indonesia untuk memiliki jiwa kemanusiaan. Terutama, di masa pandemi seperti sekarang haruslah ditanamkan nilai empati yang lebih besar. 


Apalagi, saat merayakan kemerdekaan di tengah wabah. Pastinya, sebagian masyarakat yang terdampak pandemi tidak seberuntung para elitis bisa menikmati pesta dirgahayu. Oleh sebab itu, PSI hadir kerja untuk rakyat selalu komitmen dengan DNA ideologi. Menegakkan solidaritas untuk saling setara dalam mendapatkan kesejahteraan, tanpa memandang status sosial. Hal ini selaras dengan statement Ketua DPD PSI Trenggalek dalam jumpa pers.


"Alhamdulillah, kegiatan pembagian rice box hari ini berjalan lancar. Tentunya masih tetap dengan semangat solidaritas, kita terus berbagi kepada warga yang membutuhkan di penghujung bulan kemerdekaan ini." jelas Ferry Bagus, Ketua DPD PSI Trenggalek


Oleh sebab itu, PSI menunjukkan peran partai politik sebagai wadah yang berada di tengah-tengah masyarakat maupun pemerintah. Artinya, selalu memberikan bukti nyata untuk memperjuangkan kesetaraan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Dengan berbagai kegiatan menyejahterakan dan nilai sosial, agar dirasakan manfaatnya secara nyata. Namun, juga tetap mendukung program pemerintah asalkan tidak bertentangan akan nilai kemanusian. 



Pimpinan Media DPD PSI Trenggalek

Ratu Eka Bkj (Eka Aprilia, S.Ag)

0895367203860




No comments:

Post a Comment