Ratu Eka Bkj

Pelopor Gerakan Idealis & Humanis

Breaking

Sunday, August 15, 2021

Solidaritas Partai PSI Berbagi Rice Box, DPD Trenggalek Langsung Terjun Ke Durenan!


Penulis_@Ratu Eka Bkj

Pimpinan Media Publishing DPD PSI Trenggalek 



DPD PSI Trenggalek - Partai PSI mengadakan program #RiceBoxPSI yang dibagikan kepada para masyarakat, untuk membantu meringankan beban rakyat di masa pandemi. Selain berguna untuk memenuhi kebutuhan pangan, pun dapat memutar ekonomi para pemilik usaha kecil. Karena, seluruh kotak nasi yang dibagikan dibeli langsung dari pelaku UMKM. Sehingga, membantu mereka supaya dagangannya tetap terjual meski sedang penerapan PPKM.


Kegiatan #RiceBoxPSI pun mendapat instruksi langsung dari pusat, untuk seluruh jajaran Partai PSI tingkat atas hingga bawah. Salah satunya kami dari DPD PSI Trenggalek, tepat pada Minggu 15 Agustus 2021 telah merealisasikan program berbagi nasi kotak kepada masyarakat di sekitar kecamatan Durenan untuk hari pertama. Karena, melihat lokasi tersebut banyak diduduki oleh para Pedagang pasar yang tentunya terdampak selama masa pandemi. 


Dengan membeli dagangannya, dapat menjadi bentuk solidaritas dan kepedulian kami supaya ekonomi rakyat tetap stabil. Sehingga, mereka mendapatkan pemasukan dari makanan yang diperjual-belikan. Selain itu, rice box yang dibagikan kepada warga juga dapat memberikan manfaat pemenuhan logistik. Supaya tidak ada yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok.  


Banyak kader yang antusias dan saling gotong royong untuk berbagi rice box kepada masyarakat. Karena, jiwa perjuangan untuk mengerti akan suara hati dan dekat dengan rakyat merupakan solidaritas yang telah melekat. Kesadaran kami bahwa Politisi yang sesungguhnya harus dapat hadir dan kerja untuk rakyat. Tidak hanya bersuara di mimbar dan memasang slogan-slogan dalam baliho. Namun, terjun langsung di hadapan rakyat walau dalam segala keterbatasan merupakan bukti nyata dalam berperan. 


Dari para kader yang ikut serta dalam merealisasikan program ini, tentunya dengan menjalankan berbagai peran dan persiapan. Mulai dari menembusi para pelaku UMKM yang bersedia kerjasama dalam memasak makanannya untuk kami beli dan didistribusikan ke warga. Lalu, menyiapkan menu makanan untuk dibungkus ke dalam rice box. Kemudian, berkumpul seluruh kader di kantor DPD PSI Trenggalek untuk berangkat bersama menuju titik lokasi pembagian nasi kotak kepada masyarakat area Durenan. 


Hingga, pada proses diterbitkannya siaran pers ini untuk saling menginspirasi dalam kebaikan dan kebajikan. Supaya semakin banyak yang berlomba-lomba dalam hal positif. Tentunya, akan lebih memiliki peran dan manfaat bagi yang membutuhkan. Terutama di masa pandemi untuk lebih sensitif akan berbagai rintangan yang dihadapi rakyat. Walau terlihat sederhana gerakan berbagi rice box, namun membekas dan memberi arti. Seperti halnya disampaikan oleh salah satu warga yang kami berikan rice box, beliau merasa terbantu.


“Matur suwun (red bahasa Jawa: Terima kasih) PSI. Nasinya bisa saya makan nanti malam, dadi ndak usah masak malih (red bahasa Jawa: Jadi tidak perlu masak lagi).” ucap Mbah Semi


Program yang baik, tentunya tidak berakhir dalam sekali terjun saja. Oleh sebab itu, Partai PSI berkomitmen untuk melanjutkan agenda berbagi rice box lagi yang akan dilaksanakan di hari berikutnya dengan lokasi berbeda. Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPD PSI Trenggalek seusai acara tadi.


“Alhamdulillah, hari pertama pembagian Rice Box PSI di daerah Durenan berjalan lancar. Terimakasih kepada seluruh Sis dan Bro yang telah membantu jalannya kegiatan ini. Agenda akan kita lanjutkan di hari berikutnya dengan lokasi berbeda.” jelas Ferry Bagus, Ketua DPD PSI Trenggalek


Demikianlah program berbagi #RiceBoxPSI yang diselenggarakan oleh DPD PSI Trenggalek. Tentunya, tidak lupa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan memakai masker.***



Pimpinan Media DPD PSI Trenggalek

Ratu Eka Bkj (Eka Aprilia, S.Ag)

0895367203860



No comments:

Post a Comment