Ratu Eka Bkj

Pelopor Gerakan Idealis & Humanis

Breaking

Thursday, August 19, 2021

Peranan Partai Politik, DPD PSI Trenggalek Berbagi Rice Box di Pogalan Wujud Solidaritas Kemerdekaan Humanisme!


Penulis_@Ratu Eka Bkj

Pimpinan Media Publishing DPD PSI Trenggalek



DPD PSI Trenggalek - Peranan partai politik di masa pandemi haruslah mampu mengerti suara rakyat. Kehadiran parpol di tengah masyarakat menjadi manifestasi rasa empati. Dengan begitu, dapat menjadi wujud solidaritas kemanusiaan dan bukti nyata dalam perjuangan. Begitupun seperti program yang telah dijalankan oleh partai PSI terkait berbagi #RiceBoxPSI.


Bertepatan dengan HUT RI ke 76, DPD PSI Trenggalek langsung terjun ke masyarakat untuk berbagi nasi kotak di Pogalan. Menjadi wujud peranan partai politik secara empiris, bahwa kemerdekaan harus diisi dengan kepedulian akan sesama. Dirgahayu tidak hanya dimaknai sebagai perayaan dan simbolik kebangsaan saja. Namun, hadir dan kerja untuk rakyat merupakan bukti nyata nasionalisme yang penuh humanisme. 


Program #RiceBoxPSI selain dapat berbagi logistik sebagai kebutuhan pokok, pun bisa memutarkan ekonomi para pelaku UMKM supaya tidak mengalami kemandekan meski di masa pandemi. Pasalnya, nasi kotak yang dibagikan kepada warga dibeli langsung kepada Pedagang kuliner. Dengan harapan, supaya ikut serta berkontribusi mengatasi ekonomi masyarakat kelas menengah ke bawah. 


Karena, sejatinya kemerdekaan harus memberikan ruang kesejahteraan kepada rakyat. Solidaritas mengatasi pandemi yang belum usai, sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat. Meskipun dalam segala keterbatasan, namun hadirnya partai PSI secara nyata di hadapan rakyat dapat menjadi sedikit obat akan luka. Mampu membekas di hati rakyat, karena banyak yang merasakan manfaatnya. Seperti halnya yang disampaikan oleh warga yang menerima rice box dari DPD PSI Trenggalek.


“Matur suwun PSI, kito sedoyo mugi enggal dipun tebihaken saking sedoyo balak (red bahasa Jawa: Terima kasih PSI. Kita semua semoga cepat dijauhkan dari semua penyakit / wabah).” ucap Mbah Panijo


“Matur suwun PSI, mugi-mugi sedanten dipun paringi sehat (red bahasa Jawa: Terima kasih PSI, semoga semua diberikan kesehatan).” kata Mbah Karmini



Ungkapan yang tulus dari warga, menjadi esensi rasa syukur kepada Tuhan Maha Esa. Tentunya, sebagai wujud peranan partai politik DPD PSI Trenggalek yang memaknai kemerdekaan sebagai ruang untuk saling berbagi kesejahteraan. Hingga diterbitkannya berita ini, telah menjadi closing acara #RiceBoxPSI di hari ketiga. Banyak titik-titik yang sudah mendapatkan sentuhan solidaritas dari PSI.


Namun, Partai Solidaritas Indonesia tidak akan berhenti pada program ini saja. Partai PSI akan terus hadir dengan program-program baru yang dekat dan mengerti suara hati rakyat. Bekerja untuk rakyat dengan tulus dan wujud nyata. Mendengar segala keluh-kesah dan harapan masyarakat. Lalu, hadir memberikan peranan partai politik secara nyata di tengah-tengah rakyat. 


Demikianlah closing acara #RiceBoxPSI di hari ketiga yang diadakan oleh DPD PSI Trenggalek untuk masyarakat Pogalan. Banyak kader yang antusias untuk kontribusi dalam peranan partai politik dan menjalankan tugasnya sebaik mungkin. Tentunya, tidak lupa dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.***



Pimpinan Media DPD PSI Trenggalek

Ratu Eka Bkj (Eka Aprilia, S.Ag)

0895367203860


No comments:

Post a Comment