Ratu Eka Bkj

Pelopor Gerakan Idealis & Humanis

Breaking

Tuesday, August 17, 2021

Peran Partai Politik, DPD PSI Trenggalek Berbagi Rice Box di Durenan!


Penulis_@Ratu Eka Bkj

Pimpinan Media Publishing DPD PSI Trenggalek



DPD PSI Trenggalek - Peran partai politik tidak hanya berkaitan dengan kekuasaan dan birokrasi. Lebih dari itu, peranan parpol harus bisa dekat dan memahami harapan rakyat. Seperti halnya berbagi rice box yang dilakukan oleh DPD PSI Trenggalek, tepat pada 17 Agustus kemarin di hari peringatan kemerdekaan RI ke 76.


Peran partai politik harus memiliki nilai humanis yang diwujudkan dengan bukti nyata. Tidak hanya sekedar janji manis dan kata-kata. Karena, rakyat sudah jenuh dengan culture politik yang hanya banyak slogan-slogan tanpa memberikan peranan yang signifikan. Oleh sebab itu, partai PSI berkomitmen untuk hadir dan kerja untuk rakyat.   


Peran partai politik PSI berusaha untuk mengerti akan suara hati rakyat. Partai Solidaritas Indonesia terus membuat program-program yang dapat memberikan kontribusi akan kesejahteraan masyarakat. Dengan segala keterbatasan, PSI tidak pernah menyerah untuk saling bergotongroyong dalam solidaritas kemanusiaan. Apalagi, di tengah pandemi yang sedang melanda. Kesadaran sosial dan empati terhadap rakyat sangatlah penting. 


Berbagi #RiceBoxPSI merupakan program yang dijalankan secara terstruktur baik dari pusat hingga akar rumput. Begitupun di tingkat DPD PSI Trenggalek, telah melaksanakan agenda berbagi nasi kotak sejak tanggal 15 Agustus. Hingga, terhitung hari ketiga terjun di masyarakat ini bertepatan dengan dirgahayu RI sekaligus closing acara. Seperti halnya yang disampaikan oleh Ketua DPD PSI Trenggalek dalam jumpa pers.


“Alhamdulillah, hari ketiga berbagi rice box PSI berjalan dengan lancar dan sekaligus closing acara. Terima kasih kepada seluruh Sis dan Bro yang berperan dalam terselenggaranya acara ini. Tepat pada perayaan kemerdekaan RI ke 76, mungkin terasa sepi bagi kita karena di tengah pandemi yang belum usai. Mari kita ramaikan dengan teriakan ‘Merdeka!’ dan semangat berbagi. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Selamat HUT ke 76, Dirgahayu Republik Indonesia.” jelas Ferry Bagus selaku Ketua DPD PSI Trenggalek


Banyak kader  yang antusias terlibat dalam acara berbagi #RiceBoxPSI hari ke tiga bertepatan pada HUT RI ke 76. Baik para kader yang bertugas menembusi kerjasama dengan pelaku UMKM untuk dibeli masakannya. Membantu menyiapkan makanan ke kotak, menjadi photografer, editor video, ikut serta membagikan rice box ke masyarakat, hingga yang berperan sebagai media publishing. Tentunya, demi menyebarkan inspirasi atas peran partai politik yang positif dan nyata. Karena, makna kemerdekaan yang sesungguhnya adalah solidaritas untuk saling empati dan kemanusiaan.



Terlebih, acara yang diinisiasi oleh partai PSI tersebut memberikan manfaat untuk membantu perputaran ekonomi para pedagang UMKM. Supaya masakannya tetap terjual dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan. Selain itu, juga memberikan kebutuhan logistik bagi masyarakat yang membutuhkan. Agar tidak ada yang mengalami kesulitan atas kebutuhan pokok di masa pandemi. Walau terlihat sederhana, tapi peranan ini membekas di hati rakyat. Seperti halnya yang disampaikan warga saat pembagian #RiceBoxPSI.


“Matur suwun Mbak Mas, mugi-mugi sedoyo diparingi sehat nggih (red bahasa Jawa: Terima kasih Mbak Mas, semoga semuanya diberikan kesehatan ya).” ucap Mbah Supinah 


“Matur suwun PSI, saget kulo damel nedhi siang mangke (red bahasa Jawa: Terimakasih PSI, dapat saya buat makan nanti siang).” kata Mbah Sukarni


Ungkapan tulus dari warga tersebut, tentunya menjadi manifestasi peran partai politik atas solidaritas berbagi rice box yang dilakukan oleh DPD PSI Trenggalek. Untuk lebih dekat dengan rakyat dan paham akan suara hati. Demikianlah hingga berita ini rilis, merupakan hari terakhir dari program berbagi #RiceBoxPSI yang bertepatan dengan HUT RI ke 76.*** 



Pimpinan Media DPD PSI Trenggalek

Ratu Eka Bkj (Eka Aprilia, S.Ag)

0895367203860



  



No comments:

Post a Comment