Ratu Eka Bkj

Pelopor Gerakan Idealis & Humanis

Breaking

Friday, July 30, 2021

Usia 25 Tahun, Wajib Tinggalkan Kebiasaan Buruk Ini Jika Ingin Sukses Versi Ratu Eka Bkj!


Penulis_@Ratu Eka Bkj

CEO, Owner, Founder “EKA BKJ”



RATU EKA BKJ - Anda sudah memasuki usia 25 tahun? Pastikan, Anda tinggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang menghambat kesuksesan. Karena, Anda sudah memasuki seperempat abad dari umur yang sudah berjalan. Artinya, Anda telah beranjak dewasa yang segala tindak tanduk harus dipertanggungjawabkan. Selain itu, setiap kebiasaan Anda sekarang akan menjadi penentu kesuksesan di masa selanjutnya.


Usia 25 tahun yang Anda tempuh sekarang, harus dimanfaatkan sebaik mungkin dengan segala kebiasaan positif. Untuk mendekatkan diri Anda dengan kesuksesan yang sesungguhnya di tahap kehidupan berikutnya. Karena, fase yang saat ini berjalan merupakan posisi dimana menetapkan bidang profesi Anda sesungguhnya. Artinya, karir yang akan menemani setiap tapak kehidupan Anda untuk menghabiskan waktu. Sehingga, harus diimbangi dengan sikap-sikap yang menunjang progress jenjang karir. So, langsung saja Guys berikut kebiasaan buruk yang wajib Anda hindari menurut Ratu Eka Bkj!


  1. Jangan Menunda-Nunda Pekerjaan

Memasuki umur seperempat abad ini, sudah bukan waktunya lagi main-main dalam menyelesaikan pekerjaan. Karena, usia 25 tahun bukan lagi waktu untuk coba-coba pekerjaan. Sebaliknya, telah mencapai fase penentuan atas kejelasan karir Anda yang akan membawa pada tahap kehidupan berikutnya. Maka, Anda dituntut harus bertanggungjawab atas segala amanah yang diperoleh. Menyegerakan untuk mengerjakan setiap projek, tanpa menunda-nunda merupakan sikap bijak yang diperlukan sebagai indikator menuju kesuksesan. So, sangat wajib hukumnya Anda menghentikan kebiasaan menunda pekerjaan mulai sekarang juga!


  1. Jangan Bergonta-Ganti Gaya

Jika saat remaja Anda bebas bergonta-ganti gaya dan model fashion sesuai Artis yang sedang trend, maka itu sudah tidak berlaku di usia 25 tahun. Mengapa? Karena, umur sekarang Anda sudah menjalankan dunia karir. Dimana setiap tindakan maupun tampilan Anda akan dinilai sebagai citra dari pekerjaan Anda, dalam kata lain personal branding. Maka, pastikan mulai dari sekarang juga Anda menghentikan ganti-ganti gaya dan model berbusana. Tentukan ciri khas Anda sebagai representasi dari profesi yang sedang dijalankan!


  1. Hindari Sikap Tidak Bisa Mengendalikan Emosi

Stop sekarang juga, perilaku yang meledak-ledak dan tidak bisa mengendalikan emosi! Selain menjadi penyebab tidak disukai dalam lingkup pertemanan, perilaku emosional juga akan membuat citra buruk dalam dunia karir Anda. Apalagi, usia 25 tahun sudah memasuki fase dewasa yang harus mempunyai sikap matang dan bijaksana. Pastikan Anda bisa mempertimbangkan setiap keputusan, tindakan, sikap, ucapan dengan tolak ukur logika dan manfaat positifnya. Selain itu, Anda harus selalu mengukur tingkat resiko setiap kali akan bertindak.


  1. Jangan Keluar Tanpa Tujuan Jelas dan Tanpa Perencanaan, Sekedar Main-Main

Hay Guys, kalian sudah umur 25 tahun bukan anak remaja lagi. Keluar hanya sekedar main-main tanpa tujuan jelas, tentunya tidak memiliki nilai fungsionalis. Selain akan menghabiskan finansial Anda, itupun merupakan aktivitas yang menjauhkan dari kesuksesan. Bahkan, banyak merugikan bagi kehidupan di masa dewasa yang segala hal harus Anda tanggung sendiri. Meskipun begitu, bukan berarti Anda tidak boleh liburan lho. Anda tetap boleh hangout, asalkan sudah direncanakan dengan pertimbangan matang. Menjadwalkannya di luar jam kerja, dan tidak mengganggu segala tanggungjawab di kantor. 

 

  1. Hentikan Membuang Waktu Sia-Sia, Tanpa Produktivitas

Mengulur waktu dengan nongkrong tanpa kejelasan, harus mulai Anda minimalisir. Menghabiskan waktu berjam-jam dengan bermain game tanpa produktivitas, hanya akan membuang kesempatan secara sia-sia. Anda harus bisa manajemen waktu mulai dari sekarang, dan lebih mengutamakan produktivitas. 


  1. Hentikan Tidak Membuat Jadwal Agenda dan Perencanaan

Sudah saatnya Anda menghentikan kebiasaan aktivitas tanpa membuat jadwal agenda dan perencanaan. Karena, itu hanya akan menjadikan kegiatan Anda tidak terukur apakah produktif atau tidak. Dapat menyelesaikan tugas tepat waktu atau tidak. Waktu yang tepat atau tidak jika ingin liburan. Menghabiskan biaya berlebihan ataukah normal. Semua itu harus dipikirkan di umur yang semakin dewasa ini. Maka, pastikan semua hal terencana dengan baik. 


  1. Jangan Melakukan Pemborosan Keuangan Karena Gengsi, dan Tidak Mulai Berinvestasi

Hallo, Anda mau sampai kapan menuruti gengsi tapi tidak mengukur kemampuan? Jangan sampai akan menjadi bumerang bagi kehidupan Anda. Karena, sekarang Anda sudah beranjak dewasa dan semua kebutuhan ditanggung sendiri. Maka, harus bisa manajemen finansial secara bijak dan proporsional. Pemborosan keuangan karena untuk mengikuti trend sepatu terkini, mobil atau motor terbaru, dan barang konsumeris lainnya harus Anda hindari saat ini juga! Pastikan Anda membeli segala hal atas dasar fungsi dan butuh, bukan karena sekedar ingin. Terlebih, umur seperempat abad ini maka Anda harus sudah memulai berinvestasi. Supaya uang Anda akan memiliki value atau nilai tambah. 


  1. Jangan Membiasakan Berhutang Untuk Menuruti Lifestyle

Berhutang karena atas dasar sekedar menuruti lifestyle dan gengsi harus Anda hindari sekarang juga! Karena, itu akan menjadi batu sandungan Anda berikutnya. Apalagi, jika Anda berhutang yang mengandung bunga maka beban keuangan pun harus siap-siap ditanggung. Bukan dekat dengan kesuksesan, namun justru menjadi penghambat. Oleh sebab itu, jika tidak karena benar-benar kepepet banget karena kebutuhan urgen mendesak maka janganlah berhutang. 


  1. Jangan Ikut-Ikutan Tanpa Punya Prinsip dan Karakter

Sudah saatnya menghindari dengan ketat pandangan hidup dan sikap yang sekedar ikut-ikutan. Tanpa memiliki prinsip, maka Anda akan gampang terjebak dengan situasi kehidupan. Anda akan dijadikan boneka bagi orang lain untuk terombang-ambing dalam kebiasaan mereka. Tentunya, membahayakan bagi kehidupan Anda serta menghambat karir. Pastikan mulai sekarang, Anda harus punya prinsip dan karakter diri sebagai ciri khas. Itu akan menjadi jati diri Anda untuk mudah dikenali dan menonjol dalam setiap perkumpulan. Dengan begitu, dapat menjadi sarana personal branding yang positif. 


  1. Jangan Stagnan Tanpa Upgrade Potensi Diri

  2. Jangan Terjebak Pada Pekerjaan Yang Status Quo, Tanpa Passion dan Progress

  3. Hentikan Tidak Memiliki Tujuan Hidup Yang Jelas

  4. Hindari Tidak Memperjelas Lingkup Pertemanan

  5. Hindari Tidak Berani Tantangan Baru

  6. Hentikan Tidak Konsisten, Plin Plan, Labil

  7. Hentikan Masih Mengandalkan Uang Jajan Dari Orang Tua, Tanpa Mandiri Finansial

  8. Jangan Telat Menyelesaikan Study

  9. Hindari Tidak Tergabung Dalam Komunitas atau Organisasi Sesuai Dengan Karir

  10. Hindari Tidak Mengalokasikan Dana Amal dan Jauh Dari Tuhan

  11. Hentikan Belum Mengenali Jati Diri dan Karakter Pribadi 

  12. Jangan Selalu Minta Ditemani dan Tidak Berani Pergi Sendiri

  13. Hentikan Tidak Berani Berbisnis

  14. Jangan Terjebak Pergaulan Bebas, dan Bertindak Tanpa Akal Sehat



Demikianlah artikel dari Ratu Eka Bkj mengenai kebiasaan buruk yang wajib dihindari saat usia 25 tahun. Karena, itu menjadi indikator kebiasaan yang merujuk pada kegagalan hidup. Selain itu, dapat menjauhkan dari tujuan sukses yang Anda bangun. Terlebih, menghentikan kebiasaan negatif di atas merupakan proses pendewasaan yang harus Anda lalui supaya bisa menjalankan fase perkembangan psikologis secara ideal. Oke Guys, sekian dari Kami dan terimakasih. Bagi Anda yang memerlukan jasa penulisan konten, SEO, dan pembuatan website dapat menghubungi EKA BKJ Solusi Kerjasama!






DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO

2 comments:

  1. *KEBURU PENGEN JADI SELEB? MERAPAT!!!*
    Dewafollowers ngadain giveaway spesial 17 Agustus 2021 nih!!! baca informasi selengkapnya disini: https://dewafollowers.com

    jangan lupa berikan alasan terbaikmu😊

    ReplyDelete