Ratu Eka Bkj

Pelopor Gerakan Idealis & Humanis

Breaking

Thursday, July 8, 2021

Jenis-Jenis Shadowsocks Sesuai Versi Rilisnya, Alternatif VPN Yang Lebih Aman & Canggih!


Penulis_@Ratu Eka Bkj

CEO, Owner, Founder “EKA BKJ”


Shadowsocks merupakan software berbasis open sources yang memiliki kegunaan hampir mirip dengan VPN. Yakni, sebagai alat untuk mengakses berbagai situs secara bebas tanpa pembatas. Sehingga, dapat membuka kembali konten tertentu yang telah diblokir oleh pemerintah karena sesuatu hal. Menaklukkan tindakan lembaga sensor dalam menghentikan akses pada laman web yang dibatasi. Artinya, memberikan akses secara khusus kepada user untuk dapat mengunjungi kembali situs tersebut. 



Shadowsocks atau disebut juga dengan Websockets, mampu membuat enkripsi terhadap IP komputer lokal dengan Server yang akan diakses untuk terhubung. Dengan begitu, menjadi sebuah firewall yang dapat mendeteksi aktivitas user bila sedang meminta akses khusus pada data menggunakan rute. Meskipun masih satu bidang dengan VPN, namun memiliki perbedaan dalam segi fasilitas dan fitur yang diberikan. 


Shadowsocks sanggup menyembunyikan traffic dari setiap user dalam membuka situs yang diblokir dengan mengelabui seolah HTTPS. Dalam kata lain, sedang melakukan tindakan TLS (Transport Layer Security). Sehingga, para penyidik akan kesulitan untuk melacak orang yang telah mengakses laman web terlarang. Terlebih, lembaga sensor tidak akan bisa menghentikan aktivitas Anda mengunjungi konten tersebut karena terhalang oleh fitur ini. 


Selain itu, Shadowsocks atau Socks Proxy/Proxies juga mempunyai fitur penyamaran identitas. Dimana Anda dapat membuat rekayasa user tertentu yang berbeda. Sehingga, para pembuat kebijakan akan kesulitan untuk menemukan bahwa Anda pelakunya. Karena, identitas Anda sudah terlindungi dan tentunya aman tidak akan bocor. Dengan begitu, traffic yang muncul hanya berupa data palsu pada tools analytic. Nah, setelah mengetahui manfaat menggunakan software yang dahsyat ini maka selengkapnya berikut jenis-jenis Shadowsocks secara detail Ratu Eka Bkj sampaikan Guys!



Nih Jenis-Jenis Shadowsocks Yang Wajib Anda Tahu!

Shadowsocks sebagai software yang berfungsi untuk tunnel proxy atau sejenis VPN dengan versi berbeda. Tentunya, juga memiliki jenis yang bermacam-macam sesuai dengan spesifikasi fitur. Berkaitan dengan tipe yang dikeluarkan oleh pihak platform. Meskipun fungsi dasar tetap sama, namun perbedaannya terletak pada segi teknologi yang terus ditingkatkan. Oke Guys, untuk lebih jelasnya langsung cek berikut jenis-jenis Shadowsocks yang wajib Anda tahu!


  1. Shadowsocks-Libev/Obfs

Shadowsocks-Libev/Obfs, tipe pertama yang dapat Anda pilih dan gunakan untuk mengakses situs secara bebas dan aman. Memiliki berbagai keunggulan yang ditawarkan. Performa dari software ini sangat bagus, karena menggunakan script yang ringan sehingga tidak membebani server. Dengan begitu, speed untuk loading akan bekerja dengan optimal dan memberikan kecepatan yang tinggi serta stabil pada koneksi. Pasalnya, telah meluncurkan fitur View on GitHub yang canggih. Terlebih, disertai enkripsi yang aman untuk melindungi privasi para user.   Selain itu, terdapat fitur pendukung diantaranya: Dukungan Multithreading, TCP Fast Open, Simple Obfs, IPv4 & IPv6, terintegrasi dengan Pengontrol TCP BBR Google dan Dukungan Transfer UDP, keamanan yang canggih menggunakan AEAD Cipher & Encryption, bisa support TLS Obfs & Obfs URI di Simple-Obfs, memiliki kemampuan yang kompatibilitas dalam integrasi berbagai klien, untuk terhubung perangkat cukup menggunakan fitur Instalasi Satu Tombol dan Pemindaian QR Code, terdapat Skema SS & QR Code sehingga sambungan menjadi otomatis dan detail, bahkan sanggup menyembunyikan identitas Anda dengan memalsukan web server pakai Apache dan Fail2ban supaya melarang Force Cracker.


  1. Shadowsocks-R 

Jenis yang kedua adalah Shadowsocks-R, dikembangkan langsung oleh Love Wall International Network Technology Co.,Ltd. Disebut sebagai kategori aplikasi yang masuk dalam versi 3.0.2.2, baru dirilis dua tahun lalu tepatnya pada tanggal 17 Juni 2019. Sudah di download dan install oleh lebih dari 100 juta user dengan peringkat 21 di Google Play serta nilai rata-rata 1.5. Terdapat berbagai fitur dahsyat diantaranya seperti: Port dengan dukungan statistik simpul node socks4 / socks4a / socks5 / http, bisa melakukan lazy load, tingkat koneksi yang cepat dan stabil, terdapat manajemen koneksi, bisa melepaskan node kapanpun, dapat melakukan customize, fitur Proxy Socks5 / HTTP dan Plug-In, terlebih membuat protokol menjadi bingung karena enkripsi yang memanipulasi server web atau identitas.

 

  1. Shadowsocks-GO

Selanjutnya, Shadowsocks-GO juga memiliki fungsi dasar untuk mendapat akses khusus dalam mengunjungi situs secara bebas dan aman. Versi ini terdapat beberapa fitur diantaranya seperti: Terdapat fitur Proxy SOCKS5 menggunakan Rekanan UDP, bisa mendukung pengalihan Netfilter TCP di Linux yang membuat IPv6 berfungsi namun tidak diuji, mendukung dalam memindah TCP Filter Paket di MacOS/Darwin dan hanya untuk IPv4, Tunnels UDP, Tunnels TCP, terdapat Plugin SIP003, bahkan bisa melakukan mitigasi dalam menyerang ulang.



Demikianlah artikel dari Ratu Eka Bkj, membahas tentang Shadowsocks dan Jenis-Jenisnya. Sehingga, dapat menjadi wawasan bagi Anda seputar dunia komputer. Khususnya, dalam hal mengakses internet secara bebas tanpa ada batasan yang menghalangi. Membuka kembali akses pada suatu situs yang diblokir dengan perlindungan privasi tingkat tinggi. Sehingga, memberikan keamanan yang terbaik bagi Anda para user. Karena, bila Anda menggunakan VPN biasa bukan Shadowsocks maka hanya mendapatkan fasilitas mengakses tanpa terdapat fitur security. Bahkan, banyak beredar info bahwa justru bisa mengambil data Anda. So, Shadowsocks menjadi solusi freedom dengan aman untuk berselancar di dunia maya. Oke Guys, sekian dari Kami dan terimakasih. Jika Anda memerlukan jasa penulisan konten, SEO, dan pembuatan website dapat menghubungi EKA BKJ Solusi Kerjasama! 






DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO

No comments:

Post a Comment