Ratu Eka Bkj

Pelopor Gerakan Idealis & Humanis

Breaking

Sunday, May 16, 2021

Pemerintahan Jokowi Gagal: Rakyat Dilarang Mudik, Tapi Loloskan WNA India dan China Masuk Indonesia Buat Sebarkan Virus!


Penulis_@Ratu Eka Bkj, GERMUSIA


Semenjak pandemi melanda Negeri, pemerintahan Jokowi terbukti gagal mengatasinya. Mengapa? Banyak kebijakan-kebijakannya yang terkesan ngawur dan hanya formalitas belaka. Bagaimana tidak, jika baru-baru ini kita digegerkan dengan banyaknya WNA China dan India yang masuk Indonesia namun justru melarang rakyat untuk mudik lebaran. Pemerintah tidak sanggup membedakan mana yang urgen dan tidak. 


Seperti kita ketahui bahwa covid19 merupakan virus yang berasal dan tersebar dari negara China. Sehingga, tindakan yang sangat fatal bila membiarkan WNA China masuk Indonesia dengan alasan apapun. Apalagi, hanya sekedar untuk menghidupkan kembali pariwisata. Apakah bagi pemerintahan Jokowi menganggap, nyawa rakyat tidak lebih penting dibandingkan urusan pariwisata serta konsolidasi dengan negara China? 


Padahal, dengan kedatangan WNA China virus corona yang ganas itu justru akan semakin menyebar kepada rakyat kita. Mereka yang membawa dan menyebarkan virus sebagai faktor penyebab pandemi, namun kenapa justru rakyat Indonesia yang dilarang mudik. Padahal, masyarakat kita notabene tidak mengalami penyakit covid19 jikalau tidak ditularkan dari negara penyebab dan pembawa virus corona.


Selanjutnya, belum merasa bersalah dengan membiarkan WNA China berbondong-bondong masuk Indonesia namun pemerintahan Jokowi justru meloloskan WNA India. Seperti kita ketahui, bahwa akhir-akhir ini India mengalami lonjakan kasus kematian akibat covid19. Hingga, rumah sakit penuh dan mayat mengantri untuk dikremasi massal. Bahkan, hingga mereka yang positif covid19 pun datang ke Indonesia. Lalu, mereka mau beralasan dengan alibi dan retorika apa lagi? Justru untuk menutupi kegagalannya dalam menangani covid19 mereka membuat kebijakan-kebijakan formalitas belaka, tanpa mempertimbangkan mana yang lebih penting. 


Saya mau katakan bahwa sudahlah pemerintahan Jokowi akui saja bahwa, kalian gagal dan manajemen Anda sangat buruk. Apakah Anda yang terhormat sudah lupa dengan statement di awal berita covid19 melanda dunia. Dengan sok polos dan lugunya, kalian bilang “Tidak perlu khawatir, corona tidak akan masuk Indonesia. Kita punya ramuan jamu bisa mencegah virus. Ini tingkat kematiannya tidak tinggi. Orang Indonesia agamis bisa dilawan dengan doa” dan bla, bla, bla. Konyolnya lagi, di awal pandemi melanda negeri Anda justru berbondong-bondong memanggil WNA China untuk masuk ke Indonesia dengan alasan investasi dan kemajuan pariwisata. Tapi hasilnya apa? Anda mengundang mereka untuk membawa virus dan menyebarkan kepada rakyat. Anda luar biasa, sangat polos!


Jika pemerintah serius menangani pandemi, seharusnya membuat kebijakan yang signifikan dalam menutup akses penyebaran covid19. Bukan sekedar membuat kebijakan yang melampiaskan kepada rakyat, dengan larangan-larangan tidak begitu urgen. Seharusnya, pemerintah lebih baik menutup Bandara dan negara-negara asing dengan kasus covid tinggi. Itulah cara bijak dan serius dalam memutus rantai penyebab tersebarnya virus corona. Karena covid berasal dari negara lain, saat akses WNA ditutup maka rantai penyebaran pun akan terputus. Sekian dari Ratu Eka Bkj, dan semoga menjadi pencerahan bagi jiwa-jiwa yang bernyawa.






DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO



No comments:

Post a Comment