Ratu Eka Bkj

Pelopor Gerakan Idealis & Humanis

Breaking

Monday, January 4, 2021

Kenangan Partai Politik PSI Ulang Tahun Ke 6 “Menegakkan DNA Ideologi”, Nih Rangkaian Acara Hingga Penyerahan Tumpeng Dari Sis Founder Untuk Bro Ketua DPD Trenggalek!


Penulis_@Ratu Eka Bkj, PSI



Ulang tahun PSI ke 6 sebagai partai politik yang mengedepankan toleransi dan transparansi telah berlalu. Tepatnya, pada tanggal 16 November kemarin di tahun 2020 sudah kita rayakan bersama dengan tetap mengukuhkan tema “PSI hadir kerja untuk rakyat”. Begitupun, kami dari DPD Trenggalek juga menyambut perayaan dengan mengadakan kopdarda, potong tumpeng serta peresmian kantor baru. Dalam acara ini, kita berdiskusi dengan menghadirkan seluruh jajaran kepengurusan dari tingkat DPC hingga DPP. Sehingga, hadir pula Sis Danik Eka sebagai salah satu Founder dan Bro Giring Ganesha selaku Plt.Ketua Umum.


Selain membahas terkait kebangsaan dan berkontemplasi dengan DNA ideologi PSI, jajaran senior pun selalu mengarahkan untuk berkontribusi langsung kepada masyarakat. PSI harus hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk menjawab segala harapannya. Apalagi saat masa pandemi seperti sekarang, kita harus menjadi garda ter-gercep dalam membuat program-program parpol yang pro rakyat. Jangan hanya menjadi partai yang hanya hadir menjelang kontestasi politik saja. Namun, kita harus terus kerja dan mengabdi untuk rakyat mulai dari sekarang dan seterusnya. Dengan begitu, keberadaan kita bisa menjadi bagian dari solusi. Terlebih, jika kita kerja nyata bukan sekedar kata maka saat momentum politik datang maka amanah itu akan hadir dengan sendirinya. 


Bro Giring pun menyampaikan bahwa, bagi kita yang memiliki impian menjadi Dewan pasti bisa terwujud. Asalkan harus ingat, kita wajib bekerja mulai dari sekarang. Jangan menunggu 2024, jangan datang hanya saat mendekati moment politik. Kita harus hadir di tengah-tengah masyarakat dengan berbagai program yang menjawab problem sosial. Apalagi, saat ini sedang pandemi dan kita sangat perlu untuk berkontribusi kepada rakyat. Itulah pesan dari Bro Giring, selaras dengan tema ulang tahun PSI ke 6 yang diputuskan oleh Sis Grace Natalie selaku Ketua Umum. 


Selain itu, Ketua DPW PSI juga memberikan sambutannya dengan sebuah kisah inspiratif. Dia menceritakan tentang salah satu anggota PSI yang memiliki profesi sebagai Cleaning Service. Bagaimana dia diangkat menjadi Ketua Bidang Sosial, bukan karena mahar ataupun marga. Namun, karena sikap dan tindakannya yang suka menyisihkan gaji demi berbagi kepada sesama. Setiap tanggal gajian, dia terjun ke jalan-jalan untuk berbagi nasi kepada para tukang becak dan tunawisma. Melihat sikap sosialnya yang tinggi, membuat Ketua DPW PSI beserta jajarannya tersentuh untuk mengangkat dia menjadi Ketua Bidang Sosial. Nah, dari kisah tersebut pun dapat diyakini bahwa DNA PSI tidak pernah salah. Bahwa, mengedepankan budaya politik yang transparan tanpa feodalis. Siapapun kita meski tidak memiliki darah biru maupun segepok uang, maka yang berprestasi dengan kerja nyata mempunyai kesempatan luas untuk mendapat posisi atau amanah penting. 


Ulang Tahun Partai Politik PSI Ke 6, Nih Sambutan Sis Danik Founder dan Penyerahan Tumpeng Untuk Bro Ferry Ketua DPD Trenggalek! 

Terakhir, acara ditutup dengan potong dan penyerahan tumpeng. Sebelumnya, Sis Danik selaku salah satu Founder memberikan sambutan dan refleksi dari sejarah berdirinya PSI. Bahwasanya, partai politik ini tercetus dalam diskusi kebangsaan di sebuah kafe. Hanya terdapat beberapa orang yang berkumpul, dengan menyuarakan keresahannya akan kondisi politik Negeri. Mulai dari problem maraknya korupsi, intoleransi, diskriminasi perempuan, rasisme dan feodalisme yang menjadi momok di Indonesia. Dari masalah yang meresahkan tersebut, mereka berpikir bahwa tidak ada cara paling tepat dalam mengatasi Negeri selain terjun langsung. Dan hal ini diartikan sebagai, harus terjun ke dunia politik. Karena politik yang akan membuat kebijakan publik, mengubah sistem dan mempengaruhi masyarakat. Lalu, mereka berpikir bahwa jika gabung ke partai lama tentu akan kembali pada lingkaran hitam. Maka, para Pendiri PSI memutuskan membuat partai dengan sistem baru yang lebih kesetaraan dan transparan. Dilengkapi dengan memanfaatkan sarana digital, sehingga lebih mendukung transparansi serta efektivitas sistem. Hingga berdirinya parpol sampai saat ini, konsisten untuk mengutamakan politik tanpa uang mahar. Nah, setelah sambutan selesai maka momentum yang ditunggu pun datang. Sis Danik melakukan potongan kue pertama selaku Founder dan diserahkan kepada Bro Ferry sebagai Ketua DPD Trenggalek.  


Oke Guys, sekian artikel tentang “Kenangan Partai Politik PSI Ulang Tahun Ke 6 Menegakkan DNA Ideologi, Nih Rangkaian Acara Hingga Penyerahan Tumpeng Dari Sis Founder Untuk Bro Ketua DPD Trenggalek!” dari Ratu Eka Bkj. Semoga menginspirasi perjuangan kita semuanya. Tetap tegakkan idealisme kita, sebagai parpol yang konsisten dengan kesetaraan dan kemanusiaan. Jangan lupa, terus pantengin konten-konten menarik selanjutnya dan share informasi ini ke semua sosial media kalian!


 



DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO

No comments:

Post a Comment