Ratu Eka Bkj

Pelopor Gerakan Idealis & Humanis

Breaking

Friday, December 18, 2020

Nih Penyebab Jantung Koroner & Tips Mencegahnya, SehatQ.com Solusi Mendapatkan Layanan Direktori Penyakit Dari Tenaga Medis Secara Profesional!


Penulis_@Ratu Eka Bkj

CEO & Founder “EKA BKJ”


Apakah Anda sedang mencari direktori penyakit beserta penanganannya? Tepat sekali, SehatQ.com menjadi solusi terbaik buat Anda. Memberikan berbagai informasi serta layanan kesehatan yang berkualitas dan terpercaya. Ditangani langsung oleh tenaga medis secara profesional. Melayani baik secara online maupun offline. Secara daring Anda bukan hanya dapat membaca artikel lengkap mengenai obat serta deskripsi penyakit, bahkan tersedia layanan konsultasi langsung dengan Dokter Umum maupun Spesialis. Terdapat fitur Chat Dokter, yang dapat Anda manfaatkan untuk konsultasi terkait kesehatan diri secara gratis. Selain itu, juga memberikan daftar lengkap terkait obat serta rumah sakit yang recommended. Terlebih, Anda pun dapat membuat janji dengan Dokter untuk layanan tatap muka. 


Lalu, bagaimana dengan penyakit Jantung Koroner? Harus segera ditangani dengan tepat, pastikan memilih layanan terbaik dari SehatQ.com. Karena, ini merupakan jenis penyakit yang terbilang membahayakan. Jantung Koroner adalah gangguan pada pembuluh darah dalam memberikan pasokan oksigen, darah dan nutrisi untuk jantung yang disebabkan oleh penumpukan plak. Jika plak semakin melebar, maka akan berakibat pada penyempitan pembuluh arteri jantung dan menghambat aliran darah. Jika penghambat aliran darah sudah menuju pada arteri koroner akan sangat fatal, karena menyebabkan serangan jantung. Dan ini merupakan faktor terbesar seseorang mengalami kematian secara mendadak.  So, untuk lebih jelasnya langsung cek berikut ini Guys! 



Nih Faktor-Faktor Yang Menyebabkan Direktori Penyakit Jantung Koroner!


  1. Merokok

Merokok menjadi pemicu terjadinya penyakit jantung koroner yang paling terbesar. Karena, perokok aktif maupun pasif diprediksi memiliki resiko 24% lebih besar dibandingkan yang tidak merokok. Ini diakibatkan karena kandungan nikotin yang membuat jantung bekerja lebih keras di luar tupoksi-nya. Bahkan, mengakibatkan gumpalan darah di arteri. Terlebih, zat kimia tambahan pada rokok instan membuat kerusakan pada arteri koroner.   

 

  1. Tekanan Darah Tinggi

Selanjutnya, penyakit jantung koroner juga disebabkan oleh tekanan darah tinggi. Karena, terjadi tekanan sistolik yang membuat jantung berkontraksi.


  1. Genetik

Sudah dapat dipastikan bahwa genetik sangat berpengaruh akan terjadinya penyakit jantung koroner. Bahwa, jika terlahir dari keluarga yang memiliki riwayat penyakit jantung maka akan membuat keturunannya pun berisiko terkena. 


  1. Usia Lanjut

Usia lanjut berisiko terkena penyakit jantung koroner, karena semakin bertambah umur maka arteri mengalami penyempitan. 


  1. Obesitas

Obesitas juga dicurigai memiliki kaitan dengan terganggunya kinerja jantung. Sehingga, sangat disarankan untuk menurunkan berat badan, agar tetap proporsional untuk menjaga kesehatan. Terutama, supaya terhindar dari penyakit jantung koroner.


  1. Mengalami Masalah Kesehatan Mental

Kesehatan mental atau stres yang berkepanjangan dapat mengakibatkan terjadinya berbagai penyakit fisik. Karena telah diteliti oleh dunia psikologi dan fisiologi, bahwa terdapat gangguan Psikosomatis. Yakni, kondisi mental dapat mempengaruhi fisik. 


  1. Diabetes

Diabetes memiliki risiko cukup tinggi akan terjadinya penyakit jantung koroner. Pasalnya, penderita diabetes mengalami lapisan dinding pembuluh darah yang tebal. Hal ini menyebabkan terganggunya aliran darah menuju jantung.


  1. Kolesterol 

Kolesterol jahat dapat menyebabkan penyakit jantung koroner. Mengapa? Karena, kolesterol dapat menumpuk pada arteri koroner. 



Tips Mencegah Terjadinya Direktori Penyakit Jantung Koroner


  1. Mengkonsumsi 4 Sehat 5 Sempurna Dengan Kandungan Gizi Yang Seimbang

Pastikan Anda mengonsumsi makanan maupun minuman yang memiliki kandungan gizi seimbang. Konsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna dengan pola hidup sehat, serta minum air putih yang banyak. Untuk tetap menjaga kesehatan jantung Anda. 


  1. Tidak Merokok

Sebisa mungkin Anda harus menghindari rokok demi menjaga kesehatan arteri koroner, supaya tidak terjadi plak yang menyebabkan penyakit jantung. Pastikan tidak menjadi perokok, baik aktif maupun pasif. 


  1. Berolahraga Yang Teratur dan Pola Hidup Sehat

Biasakan untuk menerapkan pola hidup sehat serta olahraga yang teratur. Tidak perlu terlalu lama, yang penting rutin dan dilakukan setiap hari secara konsisten. Anda bisa berolahraga sekitar setengah jam di setiap pagi hari. Lebih baik berolahraga yang ringan tidak terlalu membawa beban, terutama bagi yang sudah memiliki usia lanjut. Karena semakin dewasa kinerja tubuh menurun, dan jika dikenakan beban berlebih juga membahayakan diri. Jadi, Anda bisa memilih olahraga ringan seperti: Jalan-jalan pagi, lari, senam dan lain sebagainya.


  1. Memastikan Berat Badan Ideal

Jaga selalu berat badan Anda agar tetap proporsional dan ideal. Jangan sampai memiliki berat badan berlebih atau obesitas, karena ini juga menjadi penyebab terjadinya penyakit jantung koroner.


  1. Mengatasi dan Mengelola Stres Dengan Baik

Bila Anda memiliki masalah, segera diagnosa diri dan melakukan katarsis. Analisa problem dan mencari solusi yang tepat. Agar stres dapat dikelola dengan baik dan bisa diatasi. Sehingga, tidak mengalami stres berkepanjangan yang mengakibatkan depresi atau masalah mental. Pasalnya, ini akan mengakibatkan berbagai penyakit fisik seperti jantung koroner.


  1. Istirahat Secara Cukup

Istirahat yang cukup juga sangat penting dalam menjaga kesehatan jantung. Agar tubuh dapat rileks, dan jantung tidak bekerja secara diforsir. 



Demikianlah artikel dari Ratu Eka Bkj mengenai, direktori penyakit Jantung Koroner. Sehingga, Anda dapat mengetahui penyebab terjadinya masalah pada jantung serta tips pencegahannya. Dengan begitu, Anda dapat antisipasi diri mulai dari sekarang untuk menerapkan pola hidup sehat. Agar kinerja jantung tetap berjalan secara normal tanpa mengalami gangguan. Nah, bagi Anda yang ingin berkonsultasi lanjut dengan Dokter secara profesional dapat mengunjungi situs SehatQ.com. Memberikan layanan medis baik secara daring maupun tatap muka. Oke Guys, sekian dari Kami dan terimakasih. Jangan lupa, tinggalkan cerita Anda di kolom komentar!




DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO


No comments:

Post a Comment