Ratu Eka Bkj

Pelopor Gerakan Idealis & Humanis

Breaking

Tuesday, November 24, 2020

Ulang Tahun Partai PSI Ke 6, Nih Pesan Sis Grace Natalie Selaku Ketua Umum "PSI Hadir Kerja Untuk Rakyat"


Penulis_@Ratu Eka Bkj, PSI



6 Tahun Berdiri, Partai PSI Konsisten Perjuangkan Keadilan dan Kemanusian

Tidak terasa, perjalanan partai PSI (Partai Solidaritas Indonesia) di kancah perpolitikan Indonesia sudah genap 6 tahun. Tepatnya, pada 16 November kemarin. Partai besutan Sis Grace Natalie selaku Ketua Umum, dan Bro Jeffrie Geovanie sebagai Ketua Dewan Pembina. Beserta Bro Raja Juli Antoni, Sis Isyana Bagoes Oka dan Sis Danik Eka Rahmaningtiyas yang ikut serta mendampingi pendirian partai anak muda ini di tahun 2014 lalu. Mengusung ideologi yang mengutamakan kesetaraan, transparansi, dan juga kebajikan. Tentunya yang populer dengan gerakan menolak diskriminasi perempuan, intoleransi dan rasisme, anti korupsi dan feodalisme, serta politik tanpa uang mahar.

Kini kiprah PSI sudah banyak didengar oleh seluruh Negeri. Wakil-Wakil Dewan di parlemen yang secara nyata benar-benar memperjuangkan transparansi anggaran, menjaga uang rakyat dengan amanah. Demi mengalokasikan dana secara tepat, sehingga terhindar dari tindak korupsi maupun pemborosan anggaran yang digunakan secara oportunis tidak sesuai dengan kebutuhan rakyat dan untuk memajukan Negeri. 

Bukan hanya itu, pidato Ketum Sis Grace Natalie secara kritis menyoroti partai-partai lama yang menggunakan uang mahar dan cenderung feodal. Artinya, menjadi partai keluarga yang lebih mengutamakan trah ketimbang prestasi. Bahkan, kritik terhadap tindakan merekomendasikan kembali eks koruptor menjadi calon legislatif. Selain itu, konsistensi dalam menyuarakan keadilan dan HAM pun ditunjukkan dari pidato Sis Ketum dalam menolak perda Syariah maupun perda Injil, serta menolak poligami. Karena, ini dapat mengotak-kotakkan golongan tertentu dan menimbulkan budaya diskriminasi dan intoleransi. Padahal, Indonesia  disatukan atas dasar Pancasila yang harus dalam satu tujuan yakni keadilan dan kemanusian.



Genap 6 Tahun, PSI Hadir Kerja Untuk Rakyat dan Luncurkan Aplikasi Demi Mengawasi Kinerja Dewan di Parlemen!

Nah, di ulang tahun kali ini pun sayap partai PSI tidak pernah kendor. Meski dengan berat hati harus mendukung Sis Grace Natalie untuk menyerahkan kepemimpinannya sementara kepada PLT. Ketua Umum Bro Giring Ganesha, karena harus ditinggal melanjutkan S2 di Singapura. Namun, bersama Bro Giring mandat tersebut tetap dilaksanakan dengan gerakan yang sesuai marwah PSI untuk terus memperjuangkan ideologi serta kesejahteraan rakyat. Oleh sebab itu, 6 tahun PSI berjuang Sis Grace meninggalkan pesan sebagai tema yang akan diusung yakni: 

"PSI Hadir, Kerja Untuk Rakyat"

Tagline yang benar-benar sesuai dengan tujuan PSI dalam memperjuangkan idealisme. Bekerja secara lurus tanpa penyimpangan, mengabdi dengan akal dan hati yang peduli, kerja nyata yang bersih dan merakyat, menjaga uang rakyat di parlemen untuk menggunakan anggaran secara tepat dan amanah, memperjuangkan keadilan dan kesetaraan untuk seluruh rakyat, terjun langsung memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan berbagai program sosial. Hal ini telah dibuktikan dengan adanya fraksi PSI di parlemen yang konsisten terhadap transparansi anggaran pemerintah. Selain itu, tepat bulan November ini pun telah diluncurkan janji kampanye PSI untuk rakyat yaitu:

"Aplikasi Untuk Mengawasi Wakil Dewan PSI di Parlemen"

Aplikasi ini dapat dibuka oleh semua rakyat di Indonesia, untuk mengawasi kinerja Dewan. User yang menggunakan dapat memberikan penilaian maupun rating terhadap laporan Dewan. Bilamana terdapat Dewan yang tidak bekerja secara tepat, maka bisa memberikan saran kepada PSI untuk mencopot jabatannya di parlemen. 

Selain itu, di setiap DPD partai PSI telah meluncurkan berbagai kegiatan sosial. Diantaranya seperti: Donor Darah, Sekolah Perkaderan, Bagi WIFI Gratis Untuk Anak Sekolah, Berbagi Masker dan Sembako, Memberikan Donasi Untuk Pekerja Terdampak Covid19, Bantuan Untuk Guru Honorer, Membersihkan Rumah Ibadah, Memberikan Bantuan Untuk Rumah Ibadah. Oke Guys, sekian dari Ratu Eka Bkj dan terimakasih. Jangan lupa, tinggalkan jejak di kolom komentar dan terus update konten dari Kami.



DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO




No comments:

Post a Comment