Ratu Eka Bkj

Tiada Nafas Tanpa Perjuangan Humanis

Breaking

Monday, October 12, 2020

Filosofi Hashtag Pilkada 2020 #YangSyahAja #TrenggalekMeroket, Ipin-Syah Berkomitmen Sahkan Harapan Anak Muda!

 


Oleh_@Ratu Eka Bkj, PSI


Pilkada 2020 - Beberapa bulan terakhir ini, kita sudah menghadapi moment politik. Tentunya, menjadi pesta demokrasi bagi Bangsa Indonesia yang harus dijalankan sesuai prosedur. Terlebih, kita akan menyambut Pilkada di saat kondisi pandemi belum berakhir maka harus bersikap secara bijaksana. Baik pihak Politisi maupun masyarakat yang menyambutnya, harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Selain itu, bersikap suportif dan tetap menjaga etika berpolitik sangatlah penting. Sepakat para pembaca Ratu Eka Bkj!


Seperti halnya kami selaku Politisi sekaligus Relawan pendukung pasangan Ipin-Syah, mengutamakan kampanye yang bersih serta kreatif. Bukan hanya bersilaturahmi secara offline ke berbagai kelompok masyarakat, untuk meminta dukungannya dalam membangun Trenggalek. Kami pun mensosialisasikan program Ipin-Syah ke depan, baik di dunia nyata maupun secara digital dengan memanfaatkan berbagai platform seperti website dan sosial media. Selain menyampaikan visi-misi paslon 2 yang dengan slogan “Trenggalek Meroket”, dalam Pilkada 2020 kami pun membuat berbagai challenge kreatif di dunia maya untuk bisa diikuti para follower. Misalnya seperti kompetisi membuat joget TikTok Ipin-Syah.  



Pilkada 2020 Ini, Pernahkah Anda Melihat Hashtag #TrenggalekMeroket dan #YangSyahAja?

Pilkada 2020 - Sebenarnya, apa filosofi yang dibangun dari tanda tagar tersebut? Tentunya, memiliki makna yang sangat penting berupa tujuan dari paslon nomor dua ke depan jika dipilih oleh rakyat. Hal ini memiliki arti bahwa Ipin-Syah berkomitmen untuk membawa Trenggalek menjadi kota yang lebih maju dalam berbagai sektor, dengan langkah-langkah terukur. Bahkan dalam pertemuan konsolidasi dengan aliansi 4 partai anak muda (PSI, Perindo, Berkarya, Garuda), Syah menyatakan bahwa siap menjadi garda terdepan dalam mendukung keberagaman yang diminati anak muda. 

Ipin-Syah berencana untuk menjadikan Trenggalek sebagai smart city, diisi oleh anak-anak muda yang berkompeten di bidangnya dengan supporting dari pemerintah baik secara moril maupun materil. Dimana keberagaman passion yang didukung dengan birokrasi bersih dan berjiwa muda, tentu akan berpengaruh pada kualitas SDM yang semakin bagus dan ekonomi meningkat. Tentu suara millenials pun bukan hanya sekedar didengar saja, namun juga akan disyah-kan oleh pemerintah dengan dukungan-dukungan melalui kebijakan yang pro anak muda. Dengan begitu, Trenggalek akan semakin terdepan dengan prestasi gemilang para generasi penerus dan mewujudkan kesejahteraan ekonomi maupun sosial. So, lebih lengkapnya berikut ini sektor yang akan diperjuangkan Ipin-Syah ke depan untuk menjadi #YangSyahAja sehingga #TrenggalekMeroket:


  1. Mewujudkan Infrastruktur yang Maju dan Kekinian, Baik Infrastruktur Dasar Maupun Infrastruktur Digital Demi Memberikan Pelayanan Terbaik Untuk Rakyat

Ipin-Syah berkomitmen akan memperbaiki berbagai infrastruktur yang ada di Trenggalek, baik secara dasar maupun digital. Sehingga, akan memudahkan seluruh masyarakat dalam beraktifitas. Selain itu, dapat memangkas birokrasi yang ribet dan membuat lebih efisien.


  1. Ekonomi Digital dan Kreatif, Demi Mendukung Kemajuan UMKM dan Meluasnya Wirausaha-Wirausaha Baru Sehingga Mengentaskan Kemiskinan

Paslon nomor 2 berkomitmen untuk terus meningkatkan kemajuan ekonomi Trenggalek, dengan memberikan dukungan maksimal untuk pelaku UMKM. Akan dimudahkannya untuk memunculkan wirausaha-wirausaha baru, para anak muda yang menjadi penerus sesuai bidangnya. Maupun generasi sebelumnya yang sudah menjalankan usama mikro. Dengan dukungan ekonomi digital dan kreatif, maka sektor usaha rakyat pun diharapkan dapat semakin maju dan meroket. Sehingga, mampu mengentaskan problem kemiskinan.


  1. Terwujudnya Kota Wisata, Demi Meningkatkan Kemajuan Pariwisata dan Perekonomian, serta Keindahan Kota yang Membuat Rakyat Nyaman

Sudah tidak asing bahwa Trenggalek memiliki gudangnya wisata alam. Namun sayangnya, beberapa wisata yang belum dikelola secara langsung masih kita temukan. Nah, bila Ipin-Syah terpilih maka akan melanjutkan kembali pengelolaan wisata alam untuk lebih maju dan terawat baik wisata yang sudah terjamah maupun belum. Dengan begitu, akan terwujud icon Kota Wisata yang dikunjungi oleh berbagai kota hingga luar Negeri. Maka, dapat membuat perekonomian menjadi meroket dengan dikelolanya pariwisata secara ikonik.

 

  1. Mendukung Sektor Pertanian

Pertanian akan menjadi ladang kemajuan bila didukung dengan infrastruktur yang maju. Maka, kami akan memberikan dukungan untuk para Petani dalam memajukan usaha pertaniannya.


  1. Membuat Pelayanan Publik yang Mengutamakan Kepuasan Rakyat

Ipin-Syah akan berusaha membuat pelayanan publik yang prima, bersih dan efektif dengan SDM mumpuni serta infrastruktur digital. Sehingga, rakyat tidak lagi dikecewakan serta mendapatkan kepuasan atas pelayanan pemerintah Trenggalek.


  1. Mengutamakan Kesetaraan Gender, Toleransi Umat Beragama dan Menjaga Hak Berbudaya

Kesetaraan gender menjadi paling penting untuk diutamakan, memberikan ruang yang adil bagi wanita maupun pria. Terlebih, menjaga toleransi antar umat beragama dan menghargai hak berbudaya juga diperlukan. Hal ini demi menjaga kerukunan dan kesejahteraan masyarakat Trenggalek.


Masih bertanya tentang hastag #YangSyahAja? Selain memiliki filosofi dalam mendukung segala suara rakyat dan millenials untuk disyah-kan supaya semakin #TrenggalekMeroket. Tagar ini pun memberikan simbol bahwa, yang sudah memiliki rekam jejak di pemerintahan bahkan dinobatkan sebagai Kepala Daerah termuda dan berbagai prestasi lainnya. Tentunya, layak untuk dipilih kembali untuk melanjutkan perjuangan sebelumnya. “Lebih baik lanjutkan kebaikan, daripada memilih yang baru mencoba. Yang sudah membuktikan pasti lebih aman, yang baru datang belum tentu menjanjikan.” Oke Guys, sekian ulasan terkait Pilkada 2020 dari Ratu Eka Bkj. Jangan lupa, share artikel ini ke semua sosial media kalian dan tinggalkan jejak di kolom komentar!



DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO


No comments:

Post a Comment