Ratu Eka Bkj

Tiada Nafas Tanpa Perjuangan Humanis

Breaking

Monday, July 20, 2020

Agnostik, Kami Butuh Tuhan Bukan Agama!



Oleh_@Ratu Eka GERMUSIA

Agnostik - Tuhan benar-benar ada, dan Tuhan yang nyata adalah Allah SWT Maha Esa atau Tunggal. Manusia bisa mengenal Tuhan tanpa Agama. Melalui Akal dan Hati, manusia dapat mengenal Tuhan. Namun, Agama menjadi rekayasa manusia. Rekayasa untuk mendapat pengakuan atas manusia lainnya. 

Maka, tidak heran bila golongan Theism (Orang Beragama) dan golongan Atheis (Tidak Beragama) selalu melakukan perseteruan, dari sejak zaman sejarah hingga era kontemporer. Karena, mereka berebut kekuasaan dan memperebutkan untuk menguasai dogma ideologi.

Tidak heran jika sejarah filsafat pernah mencatat bahwa kaum Theism pernah membantai para Ilmuwan, karena penemuannya bertentangan dengan otoritas Gereja.
Tidak heran jika di Agama, Istri selalu dianggap nomer dua yang harus patuh Suami.
Tidak heran jika orang Atheis khususnya sejarah Indonesia, PKI pernah membantai orang beragama.

Karena apa?
Orang beragama dan Atheis menjadi golongan yang haus pengakuan dan kekuasaan akan dogma ideologi, tanpa menggunakan akal dan hati.

Berbeda dengan golongan Agnostik atau percaya Tuhan tapi tidak beragama, yang sejak zaman sejarah hingga saat ini selalu menebarkan kebijaksanaan dan menghargai orang lain meski pahamnya berbeda. Agnostik tidak pernah berusaha untuk mendogma orang lain agar seperti dirinya. Bahkan, masih banyak masyarakat umum yang awam akan keberadaan para Agnostik. Mengapa? Karena, Agnostik tidak pernah berusaha mempengaruhi orang lain untuk mendapatkan kekuasaan ideologi.
KARENA ORANG AGNOSTIS PERCAYA, KITA BUTUH TUHAN BUKAN BUTUH PENGAKUAN !
MANUSIA SANGAT BUTUH TUHAN, TAPI TIDAK SELALU BUTUH AGAMA!


DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO


6 comments:

  1. emang orang agnostik berdoa dan cara mendekatkan diri kepada tuhan gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan menerapkan paham dan tindakan Humanisme karena Tuhan.

      Kalau doa, seperti curhat saja sama Tuhan. Karena Tuhan adalah yang memiliki kita, semestinya kita untuk berbanyak komunikasi dan curhat dengan Tuhan Yang Maha Esa

      Delete
    2. penerapan yang bagus jika hal itu menjunjung rasa kemanusiaan. namun, kita harus tetap menghargai umat beragama, karena mereka (termasuk saya) juga ingin berbuat baik dan mendekatkan diri kepada tuhan melalui ajaran agama, salam damai🙏

      Delete
    3. Apakah pernah orang Agnostik tidak menghargai Orang Beragama?

      Justru, orang Agnostik nggak suka ikut campur dan sangat menghargai keberagaman. Munculnya orang Agnostik karena keresahan akan pertikaian Orang Beragama yang saling merasa benar.

      Bukankah Orang Beragama yang seringkali menyudutkan orang Agnostik dan merasa pahamnya paling benar.

      Delete
  2. Adakah sesuatu hal yg mengenalkan manusia kepada tuhan selain agama?

    ReplyDelete