Ratu Eka Bkj

Tiada Nafas Tanpa Perjuangan Humanis

Breaking

Tuesday, March 10, 2020

Terjebak Pada Profesi, Salahmu Sendiri Lebih Mengutamakan Uang Ketimbang Harga Diri!!!



Motivator_@Ratu Eka Bkj


Berapa banyak sarjana di era saat ini telah mengorbankan mimipnya demi uang. Mereka yang mempunyai beragam cita-cita berbeda-beda dan bonafit, akhirnya kandas di jalan. Yupz betul banget. Sebenarnya bukan karena Tuhan atau Pemerintah tuh nggak adil, lalu kamu yang lulusan sarjana, master, doktoral menganggap nggak dihargai. Namun, sejatinya kamu saja yang tidak pernah menghormati dirimu sendiri, cuma demi uang.
Demi uang kamu rela mengorbankan harapan yang telah menjadi dambaan sejak kecil. Berapa banyak diantara kalian yang tidak pernah menghargai proses, alias manja. Pengennya jadi ini itu, tapi nggak mau merintis dari nol. Bahkan, kalian menganggap sepele profesi yang mulia tapi masih merintis dengan pendapatan kecil. 

Maaf nih yew, banyak diantara mereka yang maybe bercita-cita jadi Pengusaha/Pebisnis. Tapi, karena gengsi memulai dari nol dengan menjadi Penjual dan menganggap hasilnya kecil. Akhirnya, kamu terjebak cuma jadi karyawan toko atau staf srabutan yang anggapan kalian gajinya lumayan.

Jujur juga, banyak diantara kamu yang bercita-cita jadi Penulis. Tapi, karena kamu merendahkan pendapatan Penulis yang kalian anggap cuma kecil. Di Penerbit Mayor kalian cuma dikasih sekitar 10% atau 15%, itu pun harus bersaing ketat biar bisa lolos terbit. Kamu berfikir "rugi". Ikut jadi Penulis di Brand, padahal sudah dapat 40% tapi kamu bukannya bersyukur. Tapi, malah kebanyakan ngeluh, enggak serius dan masih merasa uangnya minim. Tuhan aja sebel kan ngelihat orang gini, bagaimana Pemilik Brand. Akhirnya, maaf-maaf kate nih yew. Kamu memilih jadi Sopir yang gajinya kalian anggap lebih besar.

Selanjutnya, banyak diantara kalian yang ingin jadi Guru atau Dosen. Tapi, karena pola pikir kamu yang pragmatis banget itu. Kamu seringkali merendahkan Guru Honorer dan Dosen Luar Biasa. Kamu seringkali menilai, halah penghasilannya cuma kecil. Akhirnya, kamu memilih yang gajinya lebih gede. Dan sekali lagi, kamu membuang segala cita-cita mu. Demi uang, kamu lebih pilih jadi Sales Diller atau Sales Bank atau yang sejenisnya dengan gaji gede.

Terakhir, banyak diantara kamu bilang pengen jadi YouTuber atau Websiter kakak. Eh eh, tapi males buat konten original. Pengennya sih terkenal dan banyak penghasilan. Tapi, content nya suka comot punya orang. Haddeh, generasi apaan tuh๐Ÿ˜‚
Akhirnya, iklan kamu dibanned deh sama pihak Monetize entah itu Adsense atau lainnya. Terus kamu ngambek, nggak mau lagi nerusin cita-cita. Akhirnya, kamu lebih memilih cari kerjaan lain meskipun itu srabutan asal uangnya gede.

Tapi kalau kamu ditanya: Sarjana, master, doktor kok kerjanya gitu. Nggak sesuai cita-cita, yang lho salahkan Tuhan dan Pemerintah. Padahal, kamu aja yang mempertaruhkan harga diri demi dapat uang gede. Nggak mau menikmati proses. 

Pengen jadi orang besar itu harus melalui tahap, tangga demi tangga. Nggak ada yang instan. Semua butuh perjuangan ๐Ÿ‘ธ✊๐Ÿ˜‡
SEKALI LAGI, WOI SADAR!!!


DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO


4 comments:

  1. Mantap .. keep blogging. Nitip info untuk belajar mengembangkan keterampilan memasak dan kue bisa dipantau jadwal kursus kue dan masakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alkhamdulillahirrobbil'alamin, terimakasih Gan๐Ÿคฉ๐Ÿค

      Sukses juga buat situs masaknya gan๐Ÿคฉ๐Ÿ‘๐Ÿค

      Delete
  2. Replies
    1. Alkhamdulillahirrobbil'alamin.
      Sama-sama gan ๐Ÿคฉ๐Ÿค

      Delete