Ratu Eka Bkj

Tiada Nafas Tanpa Perjuangan Humanis

Breaking

Thursday, May 23, 2019

Penyimpanan Tak Diakui, Dikasih Solusi Apa Mau?


Oleh_@Ratu Eka GERMUSIA


Sebenarnya memperbaiki Indonesia itu tidak cukup memilih B atau C, tapi mesti dimulai dari akarnya. Mulai nol hingga 100.
Kita di hahadapkan pada belenggu kebiasaan saling menyimpang yang di belakang dianggap sara, di depan buat slogan seolah-olah menolak penyimpangan.

Contoh
"Kawasan Anti Korupsi dan Pungli" Slogan

Tapi, kalau uangnya ditaruh dalam kertas dan tidak terekpos kamera ya diambil.

Perbaikan harus dilakukan dengan gerakan  yang bersistem solutif. 
Tidak cukup dengan mendukung atau menolak, tetap atau mengganti.

Hal ini memang tidak mudah untuk dilakukan. Tapi, saya mengajak Anda untuk sama-sama bergerak. Membiasakan untuk gentle, berani mengakui kesalahan menjadi langkah awal yang membuka gerbang untuk berubah. 
Pada kenyataanya kita tahu, masalah semakin mengerak karena kita semua merasa paling benar. Tapi, tidak sungguh-sungguh mencari kebenaran. 
Lalu, terkait sistem pun kita selalu dibayangi dengan kejayaan masa lalu atau sejarah yang menjadikan negara Indonesia. Namun, kita tidak pernah move on untuk berusaha berdiri di kaki kita masa kini. 
Bagaimana jika datang solusi baru tapi itu merubah segala sistem. Bisa saja Anda mengatakan ini merusak NKRI. Padahal, semua negara maju selalu membuat revolusi. 
Pancasila itu memang tepat sebagai ideologi yang tidak bisa diganti. Tapi, demokrasi itu wadah yang kapan saja bisa pecah dan tidak relevan lagi. Kenapa harus ikut bentuk bak Amerika Serikat, kalau warga negara kita itu terlalu beranekaragam jika dituruti semua sesuai keinginannya. Belum tentu keinginan itu  kebutuhan. Belum tentu keinginan itu mensejahterakan, bisa saja itu godaan. 
Lalu, sistem seperti apa yang harus kita produksi untuk solusi? 
Disinilah, mari saya mengajak Anda semua mari berani membuat eksperimen-eksperimen untuk mencari perbaikan Negeri. 
Jangan kita terjebak pada status quo. 


DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO




No comments:

Post a Comment