Ratu Eka Bkj

Tiada Nafas Tanpa Perjuangan Humanis

Breaking

Friday, November 16, 2018

Hentikan Menodai Politik! Teguhkan Dasar Idealis


Oleh_@Ratu Eka Bkj, GERMUSIA

Kemerosotan dan keterbelokan dunia politik sudah menuju akar-akarnya. Kita tahu bagaimana politik yang tidak berdosa, telah dikotori oleh para oknum. Bahkan, berubah menjadi budaya penyimpangan tersendiri. Hingga, membentuk citra yang seolah sebagai ikon. Dicemari oleh individu maupun gologan tertentu. Hanya sekedar berebut posisi, demi menunjukkan eksistensi. Memanfaatkan kekuasaannya untuk kepentingan. 
Peraturan, seakan hanya menjadi hiasan kelabu. Cukup ada dalam buku tebal, tanpa diperdulikan. Terlebih, norma pun dapat dimainkan sesuai keegoisan kelompok. Undang-undang dapat disusupi dengan beragam ideologi. Semua berharap menyelipkan permainannya. 
Sedangkan, para pemuda sebagian besar memilih acuh dengan nasionalisme. Menganggap politik, hanya dengan pandangan hitam. Cukupkah hanya dengan menyalahkan? Apakah dengan melegitimasi sebuah persepsi, lalu Indonesia bisa berubah. Akankah kita hanya menikmati justifikasi, tanpa memberikan solusi. Sungguh itu bukanlah sikap yang bijaksana. Apatis tidak menyelesaikan problematika Bangsa.
Mari yang muda bergerak, berjuang memperbaiki Negeri. Mengembalikan esensi politik idealis, sesuai dengan tujuan awal saat dicetuskan. Seperti yang telah diajarkan bapak filsafat politik terkemuka, Sokrates. Politik, suatu cara mencapai tujuan Negara untuk kesejahteraan bersama dengan cara yang bijaksana dan menggunakan ilmu. Sehingga, permasalahan pun akan membuka pintu keluarnya. 


DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO


No comments:

Post a Comment